Sabtu, Juli 27, 2024
Renungan Harian

Rabu, 9 Agustus 2023

Bil. 13:1-2a,25 – 14:1,26-29,34-35; Mat. 15:21-28.

Injil hari ini mengisahkan tentang Yesus yang melakukan perjalanan ke wilayah Tirus dan Sidon, yang merupakan daerah non-Yahudi. Di sana, seorang wanita Kanaan datang kepada-Nya dengan seorang anak yang kerasukan setan. Meskipun bukan dari kalangan bangsa Yahudi, namun wanita ini memiliki keyakinan yang mendalam akan kuasa dan kemurahan Tuhan. Keteguhan iman yang ditopang oleh kerendahan hati di hadapan Tuhan ini, kemudian membukakan kesempatan bagi dirinya untuk memperoleh rahmat dari Tuhan, berupa kesembuhan bagi anaknya.

Dari kisah ini, kita dapat belajar beberapa pelajaran penting bagi hidup kita:

Pertama, Ketekunan dalam doa adalah kunci untuk mendapatkan jawaban dari Tuhan.

Kedua, Iman yang tulus meyakinkan kita bahwa bahwa kasih Tuhan tidak terbatas pada kelompok tertentu, tetapi mencakup semua orang yang datang kepada-Nya dengan iman.

Ketiga, Ketekunan dan kerendahan hati menghasilkan hubungan yang lebih dekat dengan Tuhan dan membuka pintu bagi berkat-Nya dalam hidup kita.

Maka, marilah kita menjadi manusia yang memiliki iman yang teguh, ketekunan dalam doa, dan rendah hati dalam menghadapi segala situasi dalam hidup. Seperti wanita Kanaan ini, mari kita percaya sepenuhnya bahwa Tuhan mendengar doa kita dan memberikan berkat-Nya kepada kita dengan kemurahan hati-Nya dan dengan rendah hati mengakui, hidup kita tidak mungkin dapat mencapai yang kita harapkan tanpa bantuan dari Tuhan itu sendiri.

Semoga perempuan kanaan yang penuh iman itu menginspirasi kita untuk hidup dalam iman yang lebih dalam dan lebih kokoh di dalam Kristus, serta memberikan teladan dalam ketekunan dan kerendahan hati dalam menghadapi segala ujian dan cobaan dalam hidup kita.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *