Kamis, Juli 25, 2024
Renungan Harian

Sabtu, 9 Desember 2023

Yes. 30:19-21,23-26; Mat 9:35-10:1.6-8

Dalam Injil hari ini dikisahkan bahwa Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. Dan ketika melihat orang banyak, hatinya tergerak oleh belas kasihan kepada mereka. Karena belas kasih-Nya itulah, Ia lalu berkata kepada para murid-Nya, “Tuaian memang banyak tetapi pekerjanya sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”

Membaca dan merenungkan Injil hari ini dalam konteks hidup kita sekarang, pikiran kita hendaknya tak hanya tertuju pada panggilan hidup dan pelayanan para misionaris, imam, suster, frater, bruder yang melakukan pelayanan pastoral, tetapi hendaknya juga menyadarkan kita akan panggilan dan perutusan kita masing-masing pengikut Kristus untuk juga menjadi pewarta kasih dan kebaikan Tuhan di tengah dunia, untuk menjadi alat keselamatan Tuhan bagi dunia. kita hendaknya ingat bahwa Tuhan sendiri telah memperlengkapkan kita dengan segala berkat dan kerahimannya, dengan segala bakat dan kemampuan, agar kita sanggup melakukan pekerjaan-pekerjaan Tuhan sendiri di dalam dunia. Oleh karena itu Yesus pun mengingatkan kita, “Kamu telah menerima dengan cuma-cuma maka berikanlah juga dengan cuma-cuma.”

Yesus menghendaki agar di dalam menghadirkan kasih dan kerahiman Tuhan di tengah dunia, kita sebagai para pengikut-Nya tidaklah terikat pada perhitungan-perhitungan manusiawi. Karena perhitungan-perhitungan manusiawi akan membuat kita kehilangan orientasi utama dalam karya pewartaan kasih kita di tengah dunia.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *