Kamis, Juli 25, 2024
Berita

Paus Fransiskus Serukan Gencatan Senjata di Tanah Suci

Vatikan City, 29-10-2023 – Paus Fransiskus telah mengajak seluruh dunia untuk berdoa bagi perdamaian dan mengumumkan keinginannya agar terjadi gencatan senjata di Tanah Suci dalam pesannya pada doa Angelus, Minggu, 29 Oktober 2023. Berbicara kepada umat yang berkumpul di Lapangan Santo Petrus, Paus Fransiskus mengungkapkan keprihatinan mendalamnya terhadap situasi yang semakin serius di Palestina dan Israel.

Dalam pesannya, Sang Bapa Suci mengajak seluruh umat untuk terus berdoa bagi situasi genting di Palestina dan Israel, sambil memohon agar bantuan kemanusiaan diizinkan memasuki Gaza, dan agar semua sandera dibebaskan. Permintaan tersebut datang di tengah eskalasi kekerasan yang telah memakan banyak korban dalam beberapa hari terakhir.

Situasi di Gaza semakin memburuk, dengan lebih dari 7.200 orang dikonfirmasi tewas sejak 7 Oktober setelah serangan mematikan oleh Hamas yang direspons oleh Israel dengan serangan udara dan invasi darat.

Dalam pesannya yang penuh empati, Paus Fransiskus mengatakan, “Biarkan ada gencatan senjata. Perang selalu merupakan tanda kekalahan – selalu, selalu.”

Pernyataan ini datang sebagai panggilan kuat untuk berakhirnya kekerasan yang telah menyebabkan penderitaan yang tak terhitung bagi rakyat di wilayah tersebut.

Paus Fransiskus telah lama menjadi penggagas perdamaian dunia, dan pesannya ini menekankan kembali pentingnya mencari jalan menuju perdamaian yang berkelanjutan di Tanah Suci. Harapannya adalah bahwa semua pihak akan mendengarkan seruan tersebut dan bertindak menuju perdamaian dan gencatan senjata yang sangat dibutuhkan dalam wilayah tersebut.

Sumber: https://www.vatican.va/content/francesco/en/angelus/2023/documents/20231029-angelus.html

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *