Sabtu, Juli 20, 2024
Berita

Aneka Lomba Warnai Puncak BKSN 2023 di KUB St. Paulus Rasul Kaniti

Kaniti, 28-9-2023 – Kemeriahan dan semangat kebersamaan menghiasi Puncak Kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2023 yang digelar di Kelompok Uumat Basis (KUB) St. Paulus Rasul pada Kamis, 28 September 2023. Kegiatan yang berlangsung di rumah Bapak Elfridus Nahak ini dihadiri oleh seluruh umat KUB St. Paulus Rasul serta simpatisan dari Jemaat Nekmes Kaniti dan KUB tetangga, yakni KUB St. Petrus Kaniti.

Puncak kegiatan ini dimeriahkan dengan beragam perlombaan, seperti Lomba Kuis Kitab Suci, Lomba Baca Kitab Suci, Lomba Tutur Kitab Suci, Lomba mewarnai Cerita Kitab Suci, dan Lomba Bisik Berantai Teks Kitab Suci. Acara yang dipandu oleh Magdalena Hokor ini disambut dengan penuh antusias oleh semua peserta.
Ketua KUB St. Paulus Rasul, Bapak Paulus Lokang, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Beliau berharap agar kegiatan semacam ini tetap terpelihara dan terus berkembang, merambah ke seluruh anggota KUB, Orang Muda Katolik (OMK), dan orang tua.

Ketua Stasi St. Markus Kaniti, Bapak Marsen Rakmeni, turut hadir dalam acara tersebut dan secara resmi membuka perlombaan. Beliau menyampaikan salut dan dukungan atas semangat kebersamaan dalam mengeksplorasi dan mendalami Kitab Suci.

Salah satu momen paling seru dalam kegiatan ini adalah Lomba Kuis Kitab Suci, terutama dalam babak soal rebutan. Lomba Tutur Kitab Suci juga menjadi sorotan utama dengan partisipasi luar biasa dari Jelfika Nahak dan Marcya Amsikan. Penampilan keduanya sangat memukau para juri.

Akhirnya yang keluar sebagai juara dalam Lomba Tutur Kitab Suci adalah Marcya Amsikan. Sementara untuk Lomba Kuis Kitab Suci dimenangkan oleh regu A yang terdiri dari Mawar Hurint, Jelfika Nahak, Iva Ndaeng, dan Nelci Tameno. Untuk kategori Lomba Mewarnai Cerita Kitab Suci, berhasil dimenangkan oleh Sari Olla.

Adapun yang menjadi dewan juri dalam kegiatan perlombaan ini dipilih dari luar KUB St. Paulus Rasul. Mereka adalah Fr. Tony, CMF, Ibu seksi pewartaan Stasi St. Markus Kaniti, Ibu Immaculata Ngongo, serta dua orang suster dari ordo Dominikan, Sr. Immaculata, OP, dan Sr. Theresia, OP. Semua anggota dewan juri menyatakan apresiasi mereka atas kegiatan perlombaan ini.

Rangkaian kegiatan perlombaan kemudian ditutup dengan makan bersama dan tebe bersama, di mana semua peserta terlihat bahagia dan merasa senang atas kebersamaan yang terjalin selama kegiatan BKSN 2023. Semoga dengan kegiatan ini, semangat untuk mencintai, memahami dan merenungkan Kitab Suci terus berkobar di hati setiap peserta, demi pertumbuhan iman yang lebih baik di masa mendatang.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *