Sabtu, Juli 20, 2024
Berita

Pekan IV BKSN 2023: Marcya Amsikan Menang Adu Cepat Buka Kitab Suci

Kaniti, 27-9-2023 – Bertempat di rumah bapak Siprianus Foni, Sekami KUB St. Paulus Rasul dari Stasi St. Markus Kaniti, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui, mengadakan katekese pekan keempat BUlan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2023. Kegiatan Katekese yang penuh semangat dan keceriaan ini berlangsung pada Rabu, 27 September 2023, pukul 18.30 wita.

Pertemuan di pekan terakhir BKSN 2023 yang mendalami subtema “Kasih Allah Mempersatukan” ini dipandu oleh Magdalena Hokor. Sebanyak 20 peserta hadir dengan penuh semangat, siap untuk berbagi pengalaman dan pemahaman mereka terkait subtema yang didalami kali ini.

Katekese kali ini dimulai ajakan dari Magdalena Hokor sang fasilitator, agar para peserta kembali mengingat cerita Kitab Suci yang telah mereka baca pada pertemuan 1-3, serta merenungkan kembali tema-tema yang telah mereka dalami selama empat minggu terakhir. Semua peserta dengan antusias menceritakan perjalanan katekese dari awal hingga pertemuan ke-4 ini.

Sesi sharing pada pertemuan ke-4 dibuka oleh Iva Ndaeng, yang juga bertugas sebagai pemimpin doa. Dengan tulus Iva Ndaeng berbagi pesan dan kesan yang ia peroleh selama empat minggu katekese ini. Para peserta yang lain juga mengungkapkan kebahagiaan mereka atas kesempatan belajar bersama tentang Kitab Suci dan pengetahuan umum tentang Gereja Katolik selama bulan September ini. Dari berbagi pengalaman ini, para peserta juga menceritakan bahwa kegiatan Katekese ini telah pula memberi mereka kesempatan untuk berkumpul bersama teman-teman secara rutin, suatu kebersamaan yang sangat mereka nikmati.

Seperti biasanya, yang selalu dinantikan oleh para peserta adalah permainan wajib “adu cepat buka Kitab Suci.” Pemenang malam ini adalah Marcya Amsikan, yang berhasil dengan cepat menemukan ayat dalam Kitab Suci yang diminta. Kemenangan Marcya disambut dengan sorak sorai keceriaan dari seluruh peserta.

Dengan hati gembira, kelompok Katekese Sekami KUB St. Paulus Rasul menutup pertemuan terakhir mereka. Meskipun ini adalah pertemuan terakhir dalam rangkaian Katekese BKSN 2023, semangat dan persahabatan yang mereka bangun selama ini akan tetap mekar dalam kehidupan sehari-hari mereka. Semoga dengan kegiatan BKSN ini, anak-anak Sekami KUB St. Paulus Rasul semakin mencintai Kitab Suci yang adalah salah satu dasar iman katolik.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *