Jumat, Juli 26, 2024
Berita

Meriahkan BKSN 2023, OMK Stasi St. Yohanes Oekabiti Gelar Aneka Lomba

Oekabiti, 24-9-2023 ā€“ OMK Stasi St. Yohanes Oekabiti dengan penuh semangat memeriahkan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2023 dengan menggelar serangkaian perlombaan yang melibatkan seluruh umat, mulai dari anak-anak, OMK (Orang Muda Katolik), hingga orang tua. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 24-26 September 2023.

Dalam kegiatan ini, sejumlah perlombaan dibuat dalam rangka memeriahkan perayakan Bulan Kitab Suci Nasional di tahun ini. Lomba mewarnai digelar untuk anak-anak dengan rentang usia dari PAUD hingga SD kelas 3. Sementara itu, Kategori SEKAMI/ PPA dan OMK berkompetisi dalam Lomba Baca Kitab Suci. Selain itu, ada pula kategori Lomba Menyanyikan Mazmur Tanggapan yang melibatkan OMK dan Orang Tua. Dan tidak ketinggalan, ada Cerdas Cermat Alkitab (CCA) yang diikuti oleh SEKAMI/ PPA.

Semua kegiatan ini mengusung tema “Allah Adalah Sumber Kasih dan Keselamatan,” yang jug adalah tema besar perayaan Bulan Kitab Suci Nasional di tahun 2023. Tema ini mengingatkan seluruh umat akan pentingnya Kitab Suci dalam hidup mereka sebagai sumber iman yang yang menyelamatkan.

Seluruh rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka Perayaan Bulan Kitab Suci Nasional ini dibuka dengan khidmat oleh Romo Sipri Senda, Pr, selaku Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang, pada hari Minggu, tanggal 24 September 2023. Pembukaan ini dilakukan bersamaan dengan perayaan Ekaristi Minggu Biasa ke XXV.

Setelah acara pembukaan, langsung dilaksanakan lomba mewarnai yang diikuti oleh 8 anak dari keempat Komunitas Basis Gerejawi yang ada di Stasi tersebut.

Semangat dan partisipasi penuh dari seluruh umat, baik yang muda maupun yang lebih dewasa, menunjukkan betapa pentingnya Kitab Suci dalam memperkuat iman dan penghayatan ajaran agama Katolik. Perayaan Bulan Kitab Suci Nasional ini menjadi momen yang istimewa untuk membangun kesatuan dan kebersamaan dalam komunitas umat katolik di Stasi St. Yohanes Oekabiti serta menguatkan iman dan pengetahuan agama mereka, khususnya kecintaan mereka akan Kitab Suci.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *