Kamis, Juli 25, 2024
Berita

Katekese Pekan III BKSN 2023 di KUB St. Yohanes dari Salib

Penfui, 21-9-2023 – Umat KUB St. Yohanes dari Salib di Wilayah X Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui menggelar pertemuan ketiga dalam rangka kegiatan Katekese Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2023. Katekese kategori dewasa ini dihadiri oleh 14 peserta.

Proses Katekese ini dipandu oleh Frater Andy, dari Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui. Frater Andy membuka pertemuan dengan mengajak para peserta untuk menyadari bagaimana pengalaman kasih Allah yang menyelamatkan itu hadir dalam tiap kenyataan hidup sehari-hari. Pengalam tentang asih Allah ini lalu dihubungkan dengan tekas kitab Suci yang diambil dari Kitab Nabi Yoel 2 : 23 – 27.

Dalam kegiatan katekese kali ini, sekitar 50% dari jumlah peserta aktif berpartisipasi dalam proses Katekese. Mereka dengan sungguh-sungguh menceritakan pengalaman nyata yang relevan dengan tema Katekese di pekan ketiga yang merenungkan subtema “Kasih Allah Menyelamatkan”. Hal ini menciptakan suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ketekese yang telah dilakukan selama tiga pekan ini, maka diputuskan bahwa akan ada beberapoa aksi nyata yang akan dilakukan. Sebagai aksi nyata di pekan pertama adalah ajakan untuk melakukan penghormatan Kitab Suci. Untuk pertemuan kedua, diputuskan bahwa aksi nyata yang dilakukan berupa pembiasaan untuk membaca Kitab Suci setiap hari. Dan Sebagai aksi nyata dari pertemuan katekese di pekan ketiga ini, akan dilakukan kunjungan kepada orang-orang sakit. Dengan aksi nyata ini, segenap umat KUB St. Yohanes dari Salib diajak untuk memahami dan merasakan pentingnya memberikan dukungan dan kasih sayang kepada mereka yang sedang dalam kesulitan, khususnya mereka yang sakit. Dengan demikian, katekese yang dijalankan selama BKSN 2023 ini menjadi juga sebuah ajakan untuk membawa pesan Kitab Suci yang direnungkan ke dalam penghayatan hidup setiap hari.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *