Jumat, Juli 26, 2024
Berita

17 Suster RVM Rayakan Syukur 25 Tahun Kaul Kebiaraan

Kupang, 15-9-2023 — Hari Jumat, 15 September 2023, menjadi momen yang sangat istimewa bagi kongregasi para suster Religious of the Virgin Mary (RVM), karena 17 suster dari kongregasi ini merayakan syukur 25 tahun hidup membiara. Perayaan yang penuh sukacita ini ditandai dengan Perayaan Ekaristi Bersama yang diadakan di gereja paroki Santa Maria Assumpta Kota Baru Kupang. Perayaan misa syukur ini dipimpin oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

Dalam kotbahnya pada perayaan yang bertepatan dengan pesta Maria Bunda Berdukacita ini, Mgr. Petrus Turang mengajak para suster untuk merenungkan kembali makna panggilan mereka dalam hidup religius. Beliau menekankan tentang panggilan hidup religius sebagai sebuah panggilan untuk pelayanan kepada sesama dalam persekutuan kasih, dalam semangat berjalan bersama. Dan karena itu para suster diajak untuk terus belajar dari keteladanan Bunda Maria.

“Panggilan menjadi seorang suster itu memberikan dua mulut. Mulut pertasma adalah mission. Kamu diutus kepada dunia untuk melihat dunia, memberikan suatu sukacita kepada dunia. Dan mulut yang kedua adalah menarik dunia agar terarah kepada dunia baru, terarah ke surga. Karena itu, perayaan syukur hari ini adalah sebuah kesadaran akan panggilan untuk mebawa sukacita bagi dunia dan serentak menarik dunia agar terarah kepada Tuhan,” tegas Mgr. Petrus Turang.

Hadir dalam perayaan syukur ini sejumlah besar suster RVM, para biarawan-biarawati, para imam, keluarga dari para suster yang merayakan perayaan ini, serta sejumlah umat dan undangan lainnya yang datang untuk memberikan dukungan dan doa bagi para suster yang menyatakan syukur atas 25 tahun kaul kebiaraan yang diucapkannya.

Setelah misa, perayaan syukur berlanjut dengan resepsi bersama yang diadakan di aula paroki Santa Maria Assumpta. Suasana kebahagiaan dan kehangatan meliputi para hadirin, dengan para suster RVM dan tamu-tamu yang berbagi cerita dan tawa tentang perjalanan hidup yang luar biasa ini.

Adapun para suster yang merayakan 25 tahun hidup membiara adalah:
1. Suster Maria Fatima Yun Bere, RVM
2. Suster Maria Krecentia Maxima Erlin, RVM
3. Suster Maria Margareta Funay, RVM
4. Suster Maria Ernestha Gobhe, RVM
5. Suster Maria Fransiska Hoar, RVM
6. Suster Maria Tarcisia Tere Karangora, RVM
7. Suster Maria Falentina Kemba, RVM
8. Suster Hilaria Maria Mane Lelan, RVM
9. Suster Maria Bernadete Letek Leton, RVM
10. Suster Maria Yuliana Lim, RVM
11. Suster Maria Lusia Mane, RVM
12. Suster Maria Lusia Melin, RVM
13. Suster Maria Kasa Molan, RVM
14. Suster Maria Amanda Nautu, RVM
15. Suster Maria Lidgardis Oranya, RVM
16. Suster Maria Ester Fortitudore Tete, RVM
17. Suster Maria Elisabet Tati Wathun, RVM

Perayaan ini adalah bukti nyata dari komitmen yang tak tergoyahkan dari para suster RVM dalam melayani Tuhan dan melayani sesama. Semoga perjalanan rohani mereka terus diberkati dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Selamat pesta Perak 25 tahun kaul kebiaraan bagi ke-17 suster RVM yang merayakannya!

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *