Jumat, Juli 26, 2024
Berita

Sambut Bulan Kitab Suci, Umat Wilayah Fatululi B Gelar Katekese

Kupang, 6/9/2023 – Menyambut Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2023, umat Katolik di Wilayah Fatululi B, Paroki Sta. Maria Assumpta Kupang mengadakan Katekese. Katekese ini berlangsung di rumah bapak Don Kumanireng pada hari Rabu, 6 September 2023. Bertindak sebagai fasilitator dalam katekese ini adalah Romo Sipri Senda selaku Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang sekaligus Pembina dan Dosen di Seminari Tinggi St. Mikhael Penfui-Kupang.

Di awal kegiatan katekese ini, Romo Sipri menjelaskan tentang apa itu katekese, Bulan Kitab Suci Nasional, serta tema yang akan direnungkan di minggu pertama ini. “Kita sudah memasuki bulan September. Di bulan ini, Gereja Katolik merayakannya sebagai Bulan Kitab Suci Nasional. Kita diajak untuk menggumuli Kitab Suci sehingga mampu untuk memperoleh pesan-pesan yang berguna bagi kehidupan kita. Maka dari itu, untuk membantu kita menggumuli Kitab Suci, diadakanlah kegiatan katekese ini. Katekese ini juga merupakan momen bagi umat untuk sharing pengalaman iman. Pengalaman-pengalaman yang diceritakan tentunya diterangi oleh Sabda Allah yang ada dalam Kitab Suci. Karena ini adalah kegiatan sharing pengalaman iman, umat diharapkan tidak tegang dalam mengikutinya. Di minggu yang pertama ini, kita akan terlebih dahulu merefleksikan tema tentang Kasih Allah Menggerakan Evangelisasi Diri”, kata Romo Sipri.

Kegiatan yang berlangsung selama lebih dari 1 jam ini disambut dengan antusiasme yang tinggi dari umat. Hal ini terlihat dari keaktifan umat dalam mendengarkan penjelasan dari Romo Sipri, bersama-sama membaca Kitab Suci, serta mengajukan pertanyaan dan melakukan sharing pengalaman.

Dalam kegiatan ini juga, Romo Sipri menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi Kitab Suci Deuterokanonika TB 2 yang akan digunakan oleh umat Katolik di tahun 2030 nanti.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *