Sabtu, Juli 27, 2024
Renungan Harian

Rabu, 26 Juli 2023 – PW. St. Yoakim dan Sta. Anna

Sirakh 44:1.10-15
Matius 13:16-17

Hari ini kita memperingati St. Yoakim dan Sta. Anna, orang tua Santa Perawan Maria. Mereka dikenang sebagai orang-orang yang setia dan berkomitmen untuk mematuhi Tuhan dan hukum-hukum-Nya, yang mereka wariskan juga kepada putri mereka, Santa Perawan Maria. Dengan cara hidup yang demikian, mereka mempersiapkannya dengan baik untuk peran penting yang pada akhirnya akan dia ambil sebagai Bunda Yesus, Tuhan dan Juruselamat kita.

Meskipun kita tidak memiliki banyak informasi tentang mereka, Namun tradisi Gereja meyakini, St. Yoakim dan St. Anna benar-benar orang tua yang penuh kasih dan perhatian yang membesarkan Bunda Maria dengan baik, yang darinya menunjukkan kepada kita apa artinya menjadi orang tua bagi anak-anak kita, terutama sebagai orang tua Kristiani.

Melalui iman dan teladan baik yang ditunjukkan oleh St. Yoakim dan St. Anna, kita semua diajak untuk merenungkan tentang kekristenan kita sendiri, terutama tanggung jawab kita sebagai orang tua kristiani dalam keluarga-keluarga kita. Merenungkan tentang bagaimana kita menjalani hidup kita bersama dalam persaudaraan dan kasih, dalam kesetiaan iman dan tanggung jawab.

Marilah kita mohon agar Tuhan terus memberkati kita dan keluarga kita, dan semoga Dia memberkati semua orang tua, agar mereka dapat terus setia pada panggilan mereka sebagai orang tua, dalam tanggung jawab yang mereka miliki satu sama lain sebagai suami dan istri dan terhadap anak-anak mereka. Semoga Tuhan menyertai kita semua, sekarang dan selamanya. Amin.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *