Sabtu, Juli 20, 2024
Berita

Uskup Agung Kupang Tahbiskan Gereja Kuasi Paroki Lasiana

Kupang, 19-11-2023 – Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, pada Minggu, 19 November 2023, mentahbiskan dan meresmikan penggunaan Gedung Gereja Kuasi Paroki Santo Andreas Lasiana. Upacara yang sarat makna ini ditandai dengan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian, yang kemudian disusul dengan pemberkatan gedung Gereja oleh Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang.

Dalam kotbahnya pada perayaan tersebut, Mgr. Petrus Turang menyatakan bahwa pengresmian gedung gereja ini merupakan bukti nyata kesatuan umat Katolik di Lasiana dalam menghasilkan sebuah tempat ibadah yang megah. Beliau menegaskan bahwa umat di wilayah ini telah menghayati pesan Injil tentang pemberian talenta oleh Tuhan. Menurutnya, talenta tersebut tidak untuk disembunyikan, tetapi harus digunakan sebagai kekuatan bersama untuk menciptakan perubahan yang lebih baik bagi dunia.

“Saat ini, gedung ini telah menjadi wujud dari usaha dan kesatuan umat dalam mewujudkan kebaikan. Mari kita jaga gedung ini dengan baik, dan datanglah untuk berdoa kepada Tuhan di tempat ini,” ujar Mgr. Petrus Turang sambil memberikan pesan kepada umat Gereja Kuasi Santo Andreas Lasiana.

Perayaan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini turut dihadiri oleh Penjabat Walikota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, sejumlah imam, para biarawan-biarawati, serta sejumlah besar umat dan para undangan lainnya.

Penjabat Walikota Kupang, dalam sambutannya, mengapresiasi kerja keras segenap umat Kuasi Paroki Santo Andreas Lasiana, panitia, dan para donatur atas kegigihan mereka dalam merampungkan pembangunan gedung gereja.

“Tingginya semangat, kerja keras, dan iman kepada Tuhan Yesus sebagai sumber berkat, telah memungkinkan pembangunan gedung gereja ini terselesaikan,” ujarnya.

Tak lupa beliau juga mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, termasuk umat kuasi paroki Santu Andreas Lasiana dalam menyukseskan agenda dan program pembangunan yang sementara dan akan Pemkot Kupang kerjakan, seperti pengendalian inflasi, penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem serta upaya menjaga kebersihan kota.

“Teruslah mendoakan Kota Kupang, biarlah kiranya selalu diberkati dan kesejahteraan yang kita dambakan dapat terus diwujudnyatakan secara utuh dalam wilayah ini. Saya yakin dan percaya bahwa segala sesuatu yang kita lakukan untuk kebaikan, pasti akan direstui dan diberkati oleh tuhan sang pemilik kehidupan ini,” pungkas Fahrensy.

Setelah misa pemberkatan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Walikota Kupang bersama Uskup Agung Kupang. Tanda tangani ini menjadi simbol kesepakatan dan harapan bersama untuk memperkuat keberadaan dan peran Gereja Kuasi Paroki Santo Andreas Lasiana dalam membangun komunitas yang lebih baik dan penuh berkat.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *