Jumat, Juli 26, 2024
Renungan Harian

Rabu, 6 September 2023

Kol. 1:1-8;
Mzm. 52:10,11;
Lukas 4:38-44;

Bacaan Injil hari ini berkisah tentang Yesus yang menyembuhkan ibu mertua Simon Petrus dan banyak orang sakit lainnya. Dengan mukjizat itu, Yesus sedang mewartakan hadirnya Kerajaan Allah yang ditandai dengan banyaknya orang yang terbebaskan dari berbagai penyakit dan mereka menjadi percaya. Bahkan, mereka menghendaki agar Yesus tinggal lebih lama dengan mereka.

Sebagai orang-orang yang telah dibaptis, kita pun juga dipanggil dan diutus untuk turut mewartakan Kerajaan Allah dengan cara mewartakan kasih Allah yang membebaskan, kasih Allah yang menyelamatkan, menghibur, menguatka,n mendamaikan, dan memberdayakan setiap pribadi. Yesus mewartakan kasih Allah itu dengan kata-kata dan tindakan. Dan karenanya, kita pun dipanggil untuk melakukan hal yang sama dalam kehidupan sehari-hari, di tengah keluarga, tempat kerja, lingkungan, dan di mana pun kita berada.

Agar kasih Allah dapat dirasakan oleh sebanyak mungkin orang, maka kita pun diajak untuk menebarkan kasih itu kepada siapa pun juga, tanpa membeda-bedakan golongan. Sebab, saat semakin banyak orang dapat merasakan kasih Allah, maka semakin banyak orang akan mengalami kebahagiaan dan menemukan keselamatan dalam Allah. Dan pada saat yang sama kita pun turut berbahagia karena hidup kita bisa hadir sebagai pribadi yang berguna dan mendatangkan berkat bagi orang lain.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *