Jumat, Juli 26, 2024
Renungan Harian

Yesus adalah Gembala yang baik

Senin, 1 Mei 2023
Kis. 11:1-18
Yohanes. 10:1-10

Yesus selalu menuangkan ajaran-Nya dalam pelbagai bentuk. Selain dalam bentuk pengajaran langsung, Yesus juga memakai kisah, cerita dan perumpamaan dalam pengajaran-Nya. Hari ini Yesus memberikan pengajaran dengan menempatkan diri-Nya sebagai “Gembala dan Pintu”. Dua hal yang menarik untuk kita pahami.

Pertama, Yesus adalah Gembala yang baik dan kita adalah domba-domba-Nya. Yesus sangat mengenal kita satu persatu dengan baik, selalu bersama-sama dengan kita, menjaga dan mengurus kebutuhan kita, dan melindungi kita dari serangan si jahat. Yesus adalah sang gembala yang selalu ada bagi domba-dombanya. Maka sepatutnya kita perlu selalu mengandalkan Yesus karena hanya Dia saja yang mengerti segala yang kita butuhkan.

Kedua, Yesus adalah Pintu (bdk. Yoh 10:9). Pintu adalah jalan yang lazim digunakan oleh orang untuk masuk dan keluar. Pintu juga merupakan sarana untuk mencapai arah yang benar. Yesus mau menegaskan bahwa Dialah jalan untuk mencapai kebahagian hidup kekal (padang rumput). Jika ada orang yang masuk tetapi tidak melewati pintu atau jalan yang lazim tetapi memanjat tembok atau lewat jendela maka bisa dipastikan orang itu adalah seorang pencuri yang bermaksud untuk mencuri atau merampok.

Yesus adalah Gembala dan Pintu bagi kita yang percaya. Maka mari kita serahkan segala persoalan dan pergumulan hidup kita hanya kepada Dia yang mengerti akan segala kelemahan sebab Dialah pemilik hidup dan yang akan memberi segala kelimpahan.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *