Kamis, Juli 25, 2024
Berita

Lomba Mewarnai Meriahkan Pesta Pelindung Kuasi Paroki Sta. Maria Reinha Rosari Siolais

Siolais, 6-10-2023 ā€“ Dalam rangka memeriahkan Pesta Pelindung Kuasi Paroki Sta.Maria Reinha Rosari Siolais, digelar lomba mewarnai di halaman SDK Yaswari Siolais pada hari Jumat, 6 Oktober 2023, pukul 16.30 WITA. Sebanyak 41 peserta, yang terdiri dari 38 Sekami Kuasi Paroki Siolais dan 3 simpatisan dari Gereja Sion Olais, mengambil bagian dalam gelaran lomba ini.

Tema yang diambil untuk lomba mewarnai kali ini adalah “Santa Maria Ratu Rosari yang mengasihi semua orang.” Tema ini deiambil dalam hubungannya dengan peran Bunda Maria sebagai penyambung doa-doa umat manusia kepada Allah yang digambarkan seperti untaian mawar Rosario.

Kegiatan lomba dimulai dengan doa yang dipimpin oleh Jeksen Tse dan ditandai pula dengan animasi lagu-lagu dan tepuk Sekami untuk memeriahkan suasana. Sebelum lomba dimulai, diberikan pula penjelasan singkat tentang Pesta Sta. Maria Ratu Rosari dan juga diadakan kuis berhadiah. Materi kuis berkaitan dengan pengetahuan umum seputar Rosario. Yang keluar sebagai pemenang kuis ini adalah Andre Parera, Ririn Kase, dan Ciani Nabuasa.

Dalam acara lomba ini, dua Orang Muda Katolik (OMK), yakni Henency Fon dan Imaculata Abanat dipercayakan untuk mendampingi para peserta lomba. Ada sesuatu yang cukup menarik dalam lomba kali ini, yakni para peserta lomba menunjukkan sikap saling berbagi yang membanggakan dengan berbagi pensil warna. Meskipun terbatas, mereka dengan sabar menunggu giliran untuk menggunakan pensil warna.

Pemenang lomba mewarnai ini akan diumumkan pada Puncak Perayaan Syukur Pesta Pelindung Kuasi Paroki Sta. Maria Reinha Rosari Siolais, yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023. Di mana pada saat yang sama akan diumumkan pula pemenang lomba Kuis Kitab Suci dan Lomba Baca Kitab Suci yang diselenggarakan dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2023.

Perayaan Puncak ini akan ditandai dengan misa bersama di Gereja Sta. Maria Reinha Rosari Siolais. Adapun yang akan memimpin misa adalah Pastor Kuasi Paroki Siolais, RD. Marselus Nubatonis. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan koor yang akan dibawakan oleh perwakilan dari 6 KUB dalam wilayah pusat Kuasi Paroki Siolais.

Umat dengan gembira menyambut perayaan syukur ini. Ketua OMK Kuasi Samarsari Siolais, Silvester Sesatonis, mengungkapkan rasa bahagia mereka atas Perayaan Syukur Pesta Pelindung yang perdana dirayakan secara khusus sejak Gereja Katolik berdiri di Siolais pada tahun 1956. Semoga perayaan syukur ini membawa dampak positif bagi pertumbuhan iman umat di Kuasi Paroki Siolais.

Bagikan ke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *